MEMBAHAS & MENGULAS SPESIFIKASI HARGA BERBAGAI MERKS SMARTPHONE

cari artikel

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 09 Januari 2018

BERIKUT INI ULASAN SPEK DAN HARGA SONY XPERIA XA2 TERBARU



 SONY XPERIA XA2
PERKIRAAN HARGA :
Rp. 4 JUTAAN


Kali ini Produsen terbesar dunia Sony kembali mengeluarkan smartphone terbaru yaitu Sony Xperia XA2 dilengkapi layar 5.2 inci full HD (1080p) dan prosesor Qualcomm Snapdragon 630, dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan yang dapat diupgrade 32GB. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 23 megapiksel, unit selfie 8-megapixel wide-angle dan sensor sidik jari belakang.

Dilengkapi dengan dual kamera depan yang begitu memukau, Sony Xperia XA2 hadir dengan kemera depan yang berukuran 16 mega pixel + 8 Mega Pixel. Sehingga jangan heran kalau produk ini bisa menghasilkan hasil selfie yang nyaris sempurna dan memukau. Sedangkan pada kamera belakang Sony Xperia XA2 melengkapinya dengan kamera 23 Mega pixel yang sudah dilengkapi dengan fitur PDAF dan Dual LED Flash yang sanggup merekam video dengan kemampuan resolusi sampai 2160 p.

Untuk system operasi Sony Xperia XA2 dijalankan dengan Android Versi 8.0 Oreo yang sudah dilengkapi dengan banyak aplikasi yang sangat menarik. Pada bagian Display atau layar Sony memberikan ukuran layar sebesar 5.2 Inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels. Dilengkapi dengan layar IPS LCD sehingga tidak mengherankan apabila produk ini dapat memberikan kenyamanan saat kita mengoperasikannya.

Performa hardware yang diberikan Sony Xperia XA2 dikendalikan oleh prosesor Qualcomm Snapdragin 630 SDM630 yang dilengkapi CPU Octa Core 2.2 Ghz. Sedangkan pengolah grafis atau VGA dari produk ini sudah menggunakan pengolah Grafis Adreno 510 sehingga ketika kita mengoperasikan banyak aplikasi besar atau untuk bermain game masih bisa digunakan dengan lancar dan sangat nyaman. Sony Xperia XA2 juga didukung dengan batrei tanam yang mampu menampung kapasitas sebesar 3300 mAh. Dibagian memory system produk ini sudah dibekali dengan kemampuan memori internalnya dengan kemampuan 32 Giga Byte (GB) yang masih juga didukung dengan kemampuan Micro SD sampai dengan 256 Giga Byte (GB).

DESAIN
Operasi Sistem
Android (8.0)
Ukuran Dimensi
5,59 x 2,76 x 0,38 inci (142 x 70 x 9,7 mm)
Berat
6.03 oz (171 g)
Bahan Material
Badan utama: Aluminium
Fitur
Sidik Jari (sentuh)
Pilihan Warna
Hitam, Perak, Pink, Biru

DISPLAY / LAYAR
Ukuran Fisik
5,2 inci
Resolusi
1080 x 1920 piksel
Kerapatan Pixel
424 ppi
Teknologi
IPS LCD
Rasio screen-to-body:
74,89%
Fitur
Scratch-resistant glass (Corning Gorilla Glass), sensor cahaya sekitar, sensor jarak

CAMERA
Kamera
23 megapiksel
Flash
LED
Ukuran aperture:
F2.0
Ukuran Sensor Kamera
1 / 2.3 "
Fitur Perangkat Keras
Autofocus (deteksi fase)
Fitur Perangkat Lunak
Stabilisasi gambar digital, Sentuh untuk fokus, Deteksi wajah, Pewaktu otomatis, Zoom digital, Penandaan geo
Pengaturan
Kompensasi pencahayaan, kontrol ISO, preset white balance
Mode Pemotretan
Burst mode, High Dynamic Range mode (HDR), Panorama


HARDWARE
Sistem chip:
Qualcomm Snapdragon 630 SDM630
Prosesor:
Octa-core, 2200 MHz, ARM Cortex-A53, 64-bit, 14 nm
Prosesor grafis:
Adreno 508
Sistem memori:
RAM 3 GB
Built-in penyimpanan:
32 GB
Perluasan penyimpanan:
microSD, microSDHC, microSDXC hingga 256 GB


JARINGAN
DATA
LTE-A Cat 12 (600/100 Mbit / s), HSPA, HSUPA, UMTS
NANO SIM
TERSEDIA


PHONE FEATURE
Sensor
Accelerometer
Pemberitahuan
Umpan balik haptic, Nada dering musik, Flight mode, mode Senyap, Speakerphone
Fitur Lainnya
Panggilan melalui suara, Perintah suara, Perekaman suara


KONEKTIFITAS
Bluetoth
5.0
Wifi
802.11 b, g, n, ac, dual-band
Hot Spot Seluler
Tersedia
USB
Tersedia
Konektor
USB Tipe-C (reversibel)
Fitur
Perangkat penyimpanan massal, pengisian USB
Posisi
GPS, A-GPS, Glonass
Navigasi
Navigasi belokan demi belokan, navigasi suara
Lain-lain
NFC, VoIP, Tethering, Sinkronisasi komputer, sinkronisasi OTA

KEUNGGULAN SONY XPERIA XA2 DINTARANYA :

1.      Saat dioperasikan Sony Xperia XA2 ini sangat nyaman dikarenakan memiliki ukuran layar 5.2 inci IPS LCD dengan resolusi 1080 x 1920 pixel.
2.      Kemampuan batrei yang tahan lama dengan kapasitas 3300 mAh serta disematkannya kemampuan Fast Charging batrei yang lebih cepat dalam melakukan pengisian daya.
3.      Sudah dilengkapi dengan Fingerprint yakni sensor pemindai sidik jari sehingga produk ini lebih aman dari pencurian.
4.      Hasil foto Selfie yang lebih memukau karena sudah disematkan dual kamera depan berukuran 16 mega pixel + 8 mega pixel.
5.      Bisa menampung sangat banyak aplikasi dikarenakan kemampuan memori internal sebesar 32 Giga Byte.
6.      Dengan dukungan RAM sebesar 3 Giga Byte, smartphone ini mampu menyimpan banyak aplikasi serta mampu membuka banyak aplikasi secara bersamaan.
7.      Prosesor Snapdragon  630 dengan CPU Octa Core sebesar 2.2 GHz, yang disematkan mampu menunjang kinerja yang begitu optimal dan sangat responsive.
8.      Dengan dukungan Sistem Operasi (OS) Android Versi 8.0 Oreo, Smartphone ini mempunyai banyak aplikasi yang sangat menarik
9.      Smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual Sim, yang keduanya mampu masuk di jaringan 4G LTE dan menawarkan akses internet yang sangat cepat.

BICARA KELEMAHAN SONY XPERIA XA2 ini memiliki kelemahan :
§         Smart Phone ini tidak bisa bertahan didalam air dikarenakan tidak mempunyai sertifikat IP68. Jadi shobat jangan coba-coba memasukkan Smart Phone ini kedalam air ya….
§         Smart Phone ini Tidak terdapat LED Flash di Kamera Depan, sehingga kalau kita selfie pada malam hari hasil pencahayaannya kurang maksimal


Demikian ulasan Produk Sony Xperias XA2, semoga bisa memberikan referensi dan bermanfaat bagi shobat semua yang hendak membeli smart phone keluaran terbaru dari Sony.

0 komentar:

Posting Komentar